welcome

S E L A M A T _ D A T A N G _ D I _ B L O G _ F O R U M _ K O M U N I K A S I _ S I S W A _ S M A N _ 1 _ S I D A Y U

Kamis, 14 Juli 2011

HISTORY OF FOKUS

Majalah yang kita kenal dengan FOKUS ini bermula dari imajinasi guru kita Drs. H. Muh. Bashori, M.Pd. Beliau menemukan ide untuk membuat majalah, karena merasa kurang tersalurnya ide-ide kreatif siswa-siswi SMA Negeri 1 Sidayu jika hanya dipasang di mading.
Dalam pembuatan majalah ini beliau dibantu oleh rekannya Bapak Zain Syaifuddin, guru mata pelajaran sejarah yang telah dimutasi ke salah satu SMA di Malang. Akhirnya lahirlah sebuah majalah yang dinamakan Forum Komunikasi Siswa (FOKUS) SMA Negeri 1 Sidayu pada tanggal 25 April 1988 dengan tujuan untuk mengembangkan kreatifitas anak terutama dalam hal bakat verbal dan untuk menumbuhkan minat membaca serta memberikan informasi up to date sesuai kontak pendidikan sekolah.
FOKUS terbit dua kali setiap tahun dan sebagai Pembina pertama adalah Pak Bashori dan Pak Zain sedang Pemimpin Redaksi yang pertama adalah Abdul Hasib, yang sekarang sudah menjadi guru disalah satu SMA di Tuban.
Seiring berjalannya waktu, saat ini FOKUS tidak hanya menerbitkan majalah saja, namun juga mengadakan kegiatan seperti: seminar dan perlombaan seputar jurnalistik. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan memberikan sesuatu yang baru dilingkungan sekolah dan sekitarnya serta ikut berpartisipasi dalam memajukan sekolah kita tercinta yakni SMA Negeri 1 Sidayu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar